Selasa, 08 Mei 2012

hal-hal yang harus dilakukan dalam berbisnis

Berikut akan membahas promosi yang harus di gunakan untuk memulai bisnis internet. Awali dengan iklan gratis kemudian lanjutkan dengan iklan yang berbiaya. Berikut temukan teknik bagaimana melakukan hal tersebut.

1. Berpartisipasi dalam sebuah grup diskusi. Grup diskusi, mailing list, newsletter dapat membantu meningkatkan aliran pengunjung dan penjualan. Kemungkinan untuk saling bertukar informasi antar anggota dan memperoleh informasi yang bermafaat dan sangat mudah.

2. Submit artikel di E-zine List atau website. Promosi melalui e-zine akan memberikan kontribusi yang besar dalam mereguk keuntungan. Untuk memperoleh hasil yang mengejutkan, tulislah sebuah artikel mengenai produk layanan Anda kemudian submit-kan di e-zine memiliki pembaca yang sesuai target market.

3. Buat buku elektronik. E-book dapat memberikan traffic website sampai 1/3 keseluruhan kunjungan. E-book yang di ciptakan dan didistribusikan melalui internet dapat menghasilkan lonjakan kunjungan hari demi hari tanpa kita terlalu banyak mengeluarkan uang dan waktu. E-book memiliki nilai yang tidak tehingga untuk bisnis Anda.

4. Cari kemungkinan untuk pertukaran link. Jika telah memiliki website dengan isi yang representatif, kemudian mulailah untuk mencari link dan website lainnya. Cara tercepat untuk memperoleh link ke website lainnya adalah dengan mencarinya di search engine, temukan mereka yang member link ke pesaing dan tanyakan apakah mereka mau bertukar link dengan Anda.

5. Submitkan website Anda ke 10 search engine terkemuka. Traffic search engine 95% di hasilkan oleh 10 search engine terkemuka. Daftarkan website ke 10 mesin pencari tersebut lakukanlah dengan secara manual melalui formulir pendaftaran di website mereka, hindari menggunakan software untuk itu.

6. Gunakan software untuk submit ke 1.500 ++ search engine lainnya. Di internet banyak terdapat ribuan search engine kecil dan Free-For-All Link. Akan sangat memakan waktu bila kita melakuakan submitting secara manual. Untuk itu, gunakan software yang hanya berharga beberapa rupiah untuk membantu meringankan tugas ini, submitting harus dilakuakan secara terus menerus.

7. Ulangi submitting ke search engine kecil tersebut secara konsisten. Pisahkan search engine besar dari software submitting. Mulailah untuk mendaftarkan website ke search engine kecil dan Free-For-All Links setiap 3 hari sekali atau setiap minggu. Setiap pendaftaran hanya akan memberikan kontribusi yang kecil, tetapi secara pasti dan konstan akan selalu menyalurkan pengunjung ke tempat Anda. Siapa tahu calon pembeli Anda berasal dari mereka.

8. Cantumkan alamat website di semua material bisnis. Pastikan website dan UWP tercantum dalam semua bisnis material yang Anda miliki seperti, brosur, banner, dan sebagainya. Jangan persempit pemasaran website di wilayah online saja. Terkadang iklan terbaik juga mengikut sertakan teknik pemasaran offline.

9. Cantumkan alamat website di kartu nama dan kop surat. Pastikan untuk mencantumkan alamat website di material bisnis terpenting, misalnya kartu nama, kop surat. Sebuah UWP tidak akan bernilai banyak bila tidak mampu menjelaskan keuntungannya saat ini kepada konsumen.

10. Press release adalah model iklan gratis terbaik saat ini. Publisitas gratis dapat mendatangkan traffic ke website dalam semalam dibandingkan publisitas gratis lainnya yang memerlukan waktu setahun. Belajarlah untuk dapat membuat sebuah press release yang baik dan mulailah untuk mendaftarkanny ke majalah, Koran, TV dan radio melalui e-mail, fax maupun postal mail.

11. Begitu system Anda terbukti, selanjutnya coba melangkah ke iklan berbiaya. Dengan memanfaatkan free ads, dapat digunakan untuk membuktikan apakah teknik yang di pakai telah dapat membuktikan apakah teknik yang di pakai telah dapat mendatangkan keuntungan atau belum. Jika telah terbukti manjur, Anda dapat memulai dengan cara yang berbiaya untuk membangkitkan penjualan otomatis secara regular.

12. E-zine ads sangat efektif. E-zine ads dapat membantu untuk menyampaikan pesan ke ribuan bahkan jutaan orang hanya dengan biaya yang minim dan sampai langsung ke target market.

13. Tampilan banner yang lebih interaktif. Banner sangat mudah kehilangan efektifitas di banding iklan yang lain. Untuk meningkatkan fungsi banner ini diperlukan tampilan banner yang interaktif seperti menampilkan drop down menu, click boxes dan slide. Hal ini akan lebih memberi rasa “Window” dan akan lebih mampu menigkatkan persentase click through.

14. Html banner lebih bersaing di banding banner regular. Terbaik untuk memperpanjang daftar e-zine dengan menggunakan html banner, di mana setiap orang dapat langsung mendaftarkan diri sewaktu masih di website yang sama. Html banner dapat menghasilkan ribuan pendaftar dalam hitungan minggu dengan biaya yang sangat murah.

15. Selalu lakukan test dan pemberian kode disetiap site. Jangan memutusakan website Anda melakukan running bisnis tanpa pemberian kode secara mekanis dalam operasional. Hal ini dikarenakan site Anda tidak akan ditemukan di search engine atau site pencari lain sebagai pendukung promosi site.

16. Manfaatkan Goto.com. Goto.com memiliki metode promosi pembayaran per klik. Dengan membayar beberapa dolar kemudian membayar ke orang yang melakukan click through ke website Anda dengan menggunakan kata kunci. Dengan menggunakan beberapa ratus kata kunci peningkatan pengunjung ke website dapat melebihi ratusan.

17. Pembayaran per lead untuk hasil yang konstan. Perusahaan yang sejenis dengan Goto.com adalah Pennyweb hanya dengan membayar 15 sen per pengunjung untuk keseluruhan kunjungan yang berasal dari mereka.

18. Pakai judul yang sama di iklan maupun di website. Cara ini digunakan untuk mempertahankan pengunjung supaya tetap pada jalur. Di mana pun mereka klik, di situ mereka akan membaca, jadi jangan sampai membingungkan pembaca.
19. Coba respons pribadi pada promosi yang spesifik. Jika memiliki banner di InfoSeek tulis dengan tajuk bertuliskan “Special Bonus for InfoSeek members” di website Anda. Bila melakukan Join Venture di sebuah newsletter, jangan lupa sebutkan nama newsletter tersebut di website.

20. Promosi offline dapat memberikan hasil yang baik. Pertimbangkan untuk menggunakan bentuk promosi offline untuk bisnis Anda. Banyak bisnis yang tadinya dengan semangat melakukan promosi online yang kembali lagi ke promosi offline ke TV, majalah dan radio. Untuk beberapa industry, produk unggulan yang di tawarkan melalui promosi offline akan banyak di beli orang di bandingkan melalui online promosi.

Ada sebuah ungkapan using “ Bangun dan mereka akan datang “, mungkin hanya cocok untuk judul sebuah film, tetapi tidak berlaku untuk online marketing. Begitu Anda selesai membuatnya, Anda harus segera mulai mengiklankannya. Jika Anda hanya membuatnya dan kemudian hanya berhenti sampai di situ, uang tidak akan mungkin mengalir ke saku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar