Rabu, 06 Oktober 2010

mengurani polusi

Mengurangi Polusi Udara

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi polusi udara tergantung kita nya mau pake cara apa.Mobil konvensional, yang menggunakan mesin pembakaran internal, adalah salah satu sumber polusi terbesar, mengingat bahwa ada 700 juta mobil-mobil di dunia. Sebagai pemilik mobil, anda memiliki tanggung jawab untuk meminimalkan kontribusi mobil Anda untuk polusi. Rencana perjalanan Anda dengan baik. Hal ini akan mengurangi konsumsi bensin, sehingga mengurangi pada polusi udara. Sebagai calon pemilik mobil, Anda memiliki pilihan untuk membelimobilapa.

Selain itu, Anda dapat menggunakan mobil Anda kurang sering, terutama jika Anda tinggal dekat dengan pekerjaan, sekolah atau di mana pun Anda ingin pergi. Bayangkan berapa banyak polusi Anda mencegah cara ini. Anda mungkin ingin pergi ke suatu tempat menggunakan sepeda atau cukup berjalan. Ini adalah cara yang bagus untuk latihan dan menyimpan beberapa dolar dan mengurangi polusi pada saat yang sama. Carpooling juga didorong, yang merupakan alternatif lain.
.

Menjaga kendaraan Anda terawat dengan baik dapat membantu mengurangi polusi secara signifikan. Pastikan ban Anda benar meningkat, sebagai peningkatan traksi membutuhkan lebih banyak bahan bakar. Dapatkan tuneups mesin mobil dan cek pemeliharaan secara teratur.

Selain itu, kebiasaan mengemudi Anda dapat berdampak pada pencemaran. mengemudi agresif, dicirikan oleh percepatan mendadak dan pengereman keras, mengkonsumsi banyak bahan bakar. Mengemudi di gigi terlalu rendah juga tidak dianjurkan jika Anda memiliki kendaraan transmisimanual.

Ada sejumlah cara sederhana namun pasti untuk mengurangi polusi di rumah. Misalnya, Anda dapat melakukan tindakan konservasi energi seperti memutar lampu dan peralatan saat tidak menggunakan mereka; menanam pohon di sekitar rumah Anda untuk memberikan teduh terutama selama musim panas; menggunakan kipas angin bukan AC; menggantung pakaian luar kering bukan pengering, atau memasang window blinds untuk digunakan selama siang hari, bukanmemutarlampu.

Menggunakan daya menyimpan perangkat dan peralatan dapat membantu mengurangi polusi secara signifikan. lampu neon Compact, misalnya, adalah energi efisien daripada lampu pijar.


Cara lain untuk membantu mengurangi polusi adalah untuk mendaur ulang atau menggunakan kembali. Bahkan, menggunakan kembali satu kilogram bahan berarti mencegah dua kilogram karbon dioksida dari yang dipancarkan ke atmosfer. Reuse kertas dan bahan plastik. Ada begitu banyak hal yang Anda masih dapat melakukannya dengan mereka. Juga, bukan membuang kaleng aluminium, botol kaca dan barang bekas lainnya, menjual ke toko-toko barang bekas, yang mengirim mereka untuk mendaur ulang tanaman. Anda memotong polusi seperti ini, sementara mendapatkan uang. Saat berbelanja, gunakan tas kanvas bukan plastik baru atau kantong.

Pilihan kecil yang Anda lakukan sehari-hari dapat berarti melakukan cara-cara sederhana untuk mengurangi polusi dan menyelamatkan lingkungan. Dengan membuat pilihan cerdas dan lakukan tindakan yang bertanggung jawab di setiap waktu, Anda membantu menjaga dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup masuk

Sumber:http://id.shvoong.com/exact-sciences/earth-sciences/2011491-cara-mudah-mengurangi-polusi-yang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar