Jumat, 02 Desember 2011

hijaunya Bumiku

Sebagai mahasiswa tidak asing lagi dengan mesin fotocopy karena pada umumnya setiap dosen , assisten ataupun yang lainnya selalu memberikan catatan untuk di gandakan atau difotocopy. Tapi pernahkan kita berpikir bahwa fotocopy yang selalu kita gunakan bisa membahayakan bumi kita ??? karena setiap helai kertas yang dipakai merupakan hasil dari penebangan pohon-pohon untuk memproduksi kertas itu sendiri. Bayangkan jika dibumi ini ngak ada pohon lagi ?? pasti bumi ini akan gersang , panas dan akan terjadi global warning.
Maka dari itu jika catatan yang diberikan tidak begitu banyak lebih baik kita catat sendiri dan jika memang harus di fotocopy lebih baik di fotocopy “bolak-balik” supaya tidak banyak kertas yang dipakai. Setiap tindakan anda sangat menolong jutaan jiwa yang hidup di bumi ini , dan mari kita lakukan penanaman pohon “satu orang satu pohon” untuk meyelamatkan generasi penerus kita.. GO GREEN !!!!
Dengan Membaca Menambah Pengetahuan Kita
Membaca , mugkin sebagian orang ngak suka dengan kata ini. Menurut mereka membaca itu membosankan apalagi membaca buku pelajaran. Sebenarnya mereka bilang begitu belum mengerti tujuan dari membaca ini , dengan membaca kita dapat mengetahui apa yang belum kita ketahui tentang dunia , ilmu dan banyak hal lainnya. Membaca akan lebih menyenagkan jika kita tertarik dengan buku yang kita baca dan ada keingintahuan kita untuk mengetahui isinya sehingga secara terpaksa kita harus membacanya.
Membaca hendaknya dimulai dari usia dini dan harus dijadikan hobi yang menyenangkan. Jika kita udah terbiasa membaca maka kita akan mendapatkan semakin banyak ilmu atau pengetahuan dibandingkan orang yang tak suka membaca. Awalnya kita harus memaksakan diri untuk membaca dan lama kelamaan akan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk kita lakukan untuk itu setelah baca artikel ini kita bertekad menjadikan membaca is my hoby,, ok !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar